Tips Simple Cara Mengatasi Android Lemot Tanpa Menggunakan Aplikasi

Sedang asik menggunakan android, tiba – tiba lemot? pasti sangat menjengkelkan bukan. Semua aktivitas gadget mu menjadi terganggu, dan kamu pasti sebal karena masalah ini. Namun, jangan khawatir mimin mau ngasih tips buat kamu supaya android kamu gak lemot dan ngelag. Apa saja caranya? Yuk simak yang dibawah ini 😀

1. Kurangi Penggunaan Widget.

Widget merupakan sortcut dan ikon yang menampilkan informasi realtime pada homescreen. Dengan karakter selalu mengambil dan menampilkan informasi secara realtime, maka dengan semakin banyak widget akan berimbas pada lambatnya kinerja ponsel. Selain itu terlalu banyak widget juga membuat baterai dan bandwith cepat habis. Untuk mengatasi android lemot maka sebaiknya kurangi penggunaan widget.

unnamed

2.  Jangan gunakan aplikasi launcher.
Aplikasi launcher memang bisa membuat tampilan Android mu jadi makin menarik dan enak dilihat. Tapi, penggunaan aplikasi launcher ternyata juga menghambat kinerja Android loh. Hal ini dikarenakan oleh tidak sesuainya pengaturan aplikasi launcher dengan Android kamu sehingga memakan banyak kapasitas memori. Inilah yang membuat handphone Android menjadi lemot.
3
4. Matikan Live Wallpaper
Live Wallpaper atau wallpaper bergerak memang bisa mempercantik tampilan Android kamu, tapi selain itu bisa memboroskan baterai dan dapat memperlambat kinerja Android. Nah, sebaiknya gunakan wallpaper yang biasa saja ya.
live-wallpapers-free-22
5. Restart Android
Android lemot bisa saja karena jarang di restart. Yuk restart android-mu sekarang.
Enjyy. nah itu beberapa tips mengatasi android lemot..

Tinggalkan komentar